2 Cara Top Up DANA Lewat BSI Tanpa Biaya Admin 2022

Cara Top Up DANA Lewat BSI Tanpa Biaya Admin – Hadirnya layanan dompet digital DANA, menjadikan transaksi keuangan Anda semakin mudah. Karena nantinya Anda bisa lakukan transfer, beli, bayar dan lainnya secara online lewat smartphone.

Namun sebelum bisa melakukan transaksi yang dimaksud, Anda harus memastikan layanan akun DANA memiliki saldo yang cukup. Jika tidak dan masih kosong, maka Anda harus lakukan top up atau isi saldo DANA terlebih dahulu.

Dalam top up saldo DANA sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti misalnya lewat Alfamart, Indomaret, transfer bank dan m Banking semua bank baik itu BRI, Mandiri, BCA, BNI, CIMB Niaga BSI (Bank Syariah Indonesia) dan lainnya.

Terkait top up DANA, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan mengenai cara top up saldo DANA lewat BSI baik lewat ATM atau aplikasi BSI Mobile tanpa biaya admin. Lebih jelasnya simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

Minimal Top Up DANA Lewat BSI

Sebelum lanjut ke pembahasan utama mengenai cara top up DANA lewat BSI. Alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu minimal pengisian saldo DANA yang bisa dilakukan oleh nasabah BSI.

Di mana untuk minimal top up DANA lewat BSI yaitu Rp 10.000 baik itu melalui ATM atau BSI Mobile. Jadi pastikan nominal yang di top up tidak kurang dari Rp 10.000, jika kurang maka proses top up akan gagal.

Cara Top Up DANA Lewat BSI Tanpa Biaya Admin

Sama seperti cara top up DANA dengan rekening bank lainnya, saat Anda para pemilik rekening Bank Syariah Indonesia juga akan diberikan dua pilihan cara untuk bisa top up saldo DANA yaitu isi lewat ATM atau lewat BSI Mobile.

Teruntuk Anda yang masih penasaran dan tidak tahu bagaimana langkan proses top up atau isi saldo DANA lewat BSI. Di pembahsan kali ini kamis sudah rangkumkan mengenai cara-cara top up DANA tersebut. Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

1. Top Up DANA lewat ATM BSI

1. Top Up DANA lewat ATM BSI

Cara pertama yang akan dibahas adalah cara top up DANA lewat ATM BSI. Guna kelancaran proses top up maka Anda perlu siapkan beberapa syarat seperti kartu ATM, PIN ATM BSI dan nomor virtual account yang didapat lewat aplikasi DANA.

Jika sudah berhasil melengkapi semua itu, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara atau langkah proses top up saldo DANA melalui ATM Bank Syariah Indonesia. Ini dia langkah-langkahnya.

  • Kunjungi gerai ATM BSI terdekat dengan lokasi Anda berada.
  • Kemudian silakan masukkan kartu ATM ke mesin ATM, jangan terbalik.
  • Lalu dilanjut memilih bahasa, memilih Indonesia agar mudah dimengerti.
  • Berikutnya masukkan 6 digit PIN ATM BSI dan jangan sampai salah.
  • Pada layar mesin ATM BSI, silakan memilih dan klik menu “Transfer”.
  • Setelah itu pilih opsi menu “Bank Lain”.
  • Lalu masukkan kode bank dan nomor rekening tujuan, contoh 013+8528+Nomor HP terdaftar di DANA. Lalu klik “Benar”.
  • Kemudian masukkan nominal top up DANA, lalu klik “Ya”.
  • Dibagian nomor referensi sifatnya opsional, jadi bisa diisi atau dikosongkan.
  • Setelah itu layar akan muncul konfirmasi transfer atau top up. Cek apakah sudah sesuai, jika sudah klik “Ya”.
  • Lalu Anda tunggu mesin ATM BSI selesai memproses transaksi Anda.
  • Jika sudah maka struk akan keluar dari mesin ATM, selanjutnya tinggal selesaikan transaksi Anda dengan keluarkan struk.

Untuk top up DANA lewat ATM BSI memang sampai artikel ini ditulis tidak ada cara langsung yang tertuju untuk melakukan top up. Di mana adanya cara adalah dengan transfer ke bank lain dengan menggunakan kode virtual account yang didapat dari aplikasi DANA.

Selain itu, karena ini adalah proses top up dengan cara transfer ke bank lain, maka nantinya nasabah akan dikenai biaya admin. Yang mana besaran biaya admin top up DANA lewat ATM BSI adalah Rp 6.500.

2. Top Up DANA lewat BSI Mobile

2. Top Up DANA lewat BSI Mobile

cara kedua yang akan dibahas adalah cara top up DANA lewat BSI Mobile. Mungkin ini bisa dimanfaatkan saat nasabah sudah memiliki akses ke layanan m Banking. Caranya cukup simpel, di mana Anda hanya perlu memilih menu-menu yang ada.

Guna kelancaran proses top up DANA pastikan Anda mengetahui kata sandi dan PIN BSI Mobile serta nomor HP yang terdaftar di akun DANA yang ingin di top up. Untuk langkah top up DANA lewat BSI simak langkah di bawah ini.

  • Silakan buka aplikasi BSI Mobile di smartphone Anda. Pastikan sudah terhubung dengan internet.
  • Lalu Anda akan diberikan layar tampilan awal BSI Mobile, pilih dan klik menu “Beli”.
  • Setelah itu dilanjut dengan memilih “TOP UP”.
  • Anda akan diminta memasukkan kata sandi, silakan masukkan.
  • Otomatis layar akan memunculkan beberapa layanan dompet digital, pilih saja “DANA”.
  • Lalu masukkan kode/ID DANA, kode ini adalah berupa nomor HP yang terdaftar.
  • Kemudian lanjut masukkan nominal top up yang diinginkan.
  • Setelah itu Anda akan diminta memasukkan PIN BSI Mobile.
  • Dengan sendirinya layar akan menampilkan konfirmasi pembayaran atau top up DANA Anda. Cek, jika sesuai klik “Selanjutnya”.
  • Dengan begitu maka proses top up DANA lewat aplikasi BSI Mobile berhasil dan Anda mendapatkan bukti transaksi.

Untuk proses top up DANA lewat BSI Mobile nantinya Anda tetap akan dikenai biaya admin, hanya saja tidak semahal seperti jika melakukan top up di ATM. Karena nantinya Anda dikenai biaya admin sebesar Rp 500 saja setiap kali transaksi.

Kesimpulan

Mengenai cara top up DANA lewat BSI baik itu ATM atau BSI Mobile masing-masing akan dikenai biaya admin. Untuk Anda yang ingin lakukan biaya top up DANA Lewat BSI tanpa biaya admin maka bisa manfaatkan layanan ketiga yaitu aplikasi Flip.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara top up DANA lewat BSI yang dapat orangbaik.org sampaikan. Semoga dengan adanya cara top up atau isi saldo DANA di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua yang membutuhkan, apalagi cara-caranya sangat mudah.

Sumber Gambar : lifepal.co.id, merdeka.com, money.kompas.com

Tinggalkan komentar