Macam Macam ToBe Dalam Bahasa Inggris, Contoh & Cara Penggunaan

Macam Macam ToBe – Siapa sih yang tidak ingin fasih dalam berbahasa Inggris? Menjadi salah satu bahasa Internasional yang akan selalu digunakan di hampir semua negara. Tentunya banyak sekali orang yang ingin mempelajari atau belajar bahasa Inggris.

Baik itu belajar menulis, membaca atau bahkan berbicara. Namun tidak sedikit dari kita yang justru merasa malas ketika belajar bahasa Inggris karena dianggap cukup sulit untuk bisa di pahami. Selain harus bisa mengenal Verb, Tenses, Noun, Pronoun, Singular serta lainnya.

Salah satu hal penting yang patut dan perlu kita pahami adalah macam macam ToBe atau To Be. Karena di dalam bahasa Inggris, ToBe / To Be sendiri punya fungsi yang bisa dibilang cukup penting di dalam penggunaannya.

Maka dari itu, pada kesempatan ini orangbaik.org akan membagikan penjelasan lengkap tentang macam-macam ToBe dalam bahasa Inggris, fungsi, contoh dan juga cara penggunaannya. Jadi buat kalian yang sedang belajar bahasa Inggris, simak sampai akhir yah.

Pengertian ToBe

Berbeda dengan bahasa Indonesia, berbicara dan menulis sebuah kalimat dalam bahasa Inggris benar-benar harus diperhatikan kosa kata juga penataan verb atau tenses. Salah penempatan terkadang akan membuat sebuah kalimat jadi rancu dan sulit untuk diartikan.

ToBe atau To Be dalam bahasa Inggris pun juga sangat vital pemakaiannya, karena ada cukup banyak jenis dan juga macam macam ToBe dalam bahasa Inggris yang perlu sedikit pemahaman ketika akan menggunakannya.

ToBe / To Be sendiri jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti “adalah” atau sama sekali tidak punya makna apapun. Penafsiran tersebut harus kita pahami dengan baik dan benar ketika penggunaannya tepat, maka dari itu seperti kami singgung.

Meski hanya memiliki arti adalah / bahkan tak punya makna sekalipun. Jika menggunakannya secara asal-asalan tentu akan akan membuat kalimat terasa rancu serta sulit untuk di pahami. Dan penggunaan macam macam ToBe dalam bahasa Inggris sendiri dilakukan untuk kata penghubung.

Fungsi ToBe dalam Bahasa Inggris

Setelah mengetahui dan memahami sedikit arti atau pengertian ToBe dalam bahasa inggris seperti orangbaik.org sampaikan di atas. Hal penting lain yang juga patut dan harus kalian pahami ketika sedang belajar bahasa Inggris yaitu tentang fungsi ToBe.

Secara garis besar ToBe atau To Be sendiri memiliki fungsi sebagai kata penghubung atau kata kerja bantu, istilah lainnya adalah (auxiliary). Umumnya penggunaan atau pemakaian kata kerja bantu ini untuk menunjukan suatu subjek sebagai pelaku dan pola kalimatnya yaitu tense.

Macam Macam ToBe Dalam Bahasa Inggris

Bicara tentang macam-macam ToBe sendiri, setidaknya sampai dengan saat ini istilah kata kerja bantu ini terbagi menjadi tiga macam atau tipe. Dan dari ketiga macam tersebut di setiap tipenya punya beberapa bagian lagi. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

ToBe Present

Jenis ToBe dalam bahasa Inggris yang pertama bernama ToBe Present. Dimana untuk ToBe Present sendiri biasanya digunakan pada pola kalimat yang kegiatannya dilakukan sekarang. Setidaknya untuk ToBe Present ini ada 3 macam yang bisa kita ketahui.

  1. Am
    Jenis ToBe “am”, hanya dapat dipakai untuk subjek “I” dengan mengacu pada orang pertama tunggal.
  2. Is
    Jenis ToBe “is”, hanya digunakan oleh subjek “He, She dan It” yang merupakan subjek orang ketiga.
  3. Are
    Jenis ToBe “Are”, hanya digunakan untuk subjek “They, You dan We” dan mengacu pada dua macam sudut pandang yaitu, orang kedua (You) dan subjek dengan bentuk jamak pada Kita (We) atau Mereka (They).

ToBe Past

Jenis atau macam ToBe yang selanjutnya bernama ToBe Past. Untuk ToBe Past ini akan selalu digunakan pada pola kalimat yang kejadiannya berlangsung dimasa lampau. Untuk jenis ini terdapat 2 macam, diantaranya seperti:

  1. Was
    ToBe “was”, biasanya akan digunakan untuk pola kalimat untuk subjek “I, He, It, She”.
  2. Were
    ToBe “were”, merupakan bentuk past tense dari To Be are yang umumnya digunakan pada pola kalimat dengan subjek seperti “You, We dan They”

ToBe Past Participle

Berbeda dari macam macam ToBe di atas, untuk To Be Past Participle sendiri hanya memiliki satu kata yaitu “Been” dan dapat digunakan untuk semua subjek. Namun dalam penggunaannya sendiri harus selalu diawali dengan kata kerja bantu atau auxiliary.

Dan jenis auxiliary yang digunakan pada ToBe Past Participle sendiri antara lain seperti “Have, Had dan Has”. Untuk Penjelasannya, simak di bawah ini.

  1. Has Been
    ToBe “has been”, akan selalu dipakai dalam Perfect Tense.
  2. Have Been
    ToBe “have been”, juga selalu diterapkan pada Perfect Tense.
  3. Had Been
    ToBe “had been”, pun selalu ditempatkan untuk Perfect Tense.

Contoh Cara Penggunaan ToBe di Bahasa Inggris

Untuk lebih memahami bagaimana penggunaan dan juga cara cara memakai ToBe dalam bahasa Inggris, berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa dijadikan sebagai gambaran.

Penghubung Subjek & Kata Benda

Penggunaan ToBe untuk kata penghubung antara subjek dengan kata benda (noun) akan selalu menggunakan susukan formula sebagai berikut.

Dan contoh penggunaannya yaitu:

  • She is an singer (dia adalah seorang penyanyi)
  • He is a badminton player (Dia seorang pemain bulu tangkis)
  • They are musicians (Mereka adalah musisi)
  • You are a mechanic (Anda seorang mekanik)
  • I am a presenter (Saya seorang presenter)
  • I am a father (Saya seorang ayah)

Penghubung Subjek & Kata Sifat

Sementara untuk penggunaan verba To Be dalam bahasa Inggris sebagai kata penghubung subjek dengan sifat. Maka formula yang digunakan yaitu sebagai berikut.

Contoh penggunaan ToBe dalam kalimat ini yaitu seperti:

  • She is beautiful (Dia cantik)
  • The house is interesting (Rumah itu menarik)
  • They are smart (Mereka pintar)
  • We are parents (Kami orang tua)

Penghubung Subjek & Kata Keterangan

Tak jauh berbeda, penggunaan To Be untuk penghubung subjek dan juga kata keterangan juga memiliki formula tersendiri, yaitu:

Contoh pemakaian To Be dalam pola kalimat ini yaitu seperti:

  • She is at the library (Dia ada di perpustakaan)
  • we are in a park (mereka berada di taman)

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa penggunaan macam macam ToBe / To Be benar-benar harus disesuaikan dengan peruntukannya.Seperti di awal kami singgung, salah sedikit menggunakan atau penempatannya akan dapat membuat kalimat menjadi salah dan rancu.

Tinggalkan komentar